en
favehotel Tuban Tingkatkan Kesiapsiagaan dengan Training 'Basic Safety Emergency Responses'
favehotel Tuban28 Mar 2024
Share on

Situasi darurat bisa terjadi tanpa memberi peringatan, itulah mengapa kesiapsiagaan dalam menghadapinya sangat penting. Usai gempa bumi berkekuatan M 6,5  terjadi di wilayah Tuban baru-baru ini, semua staf dan karyawan favehotel Tuban pun mengambil langkah proaktif dengan mengikuti training 'Basic Safety Emergency Responses' dimana pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan mereka dalam menghadapi situasi darurat terkait keadaan darurat salah satunya adalah gempa bumi.

Pelatihan tersebut diselenggarakan sebagai respons atas meningkatnya kesadaran akan pentingnya persiapan menghadapi bencana alam, khususnya gempa bumi, yang bisa terjadi kapan saja. Para karyawan dengan antusias mengikuti pelatihan ini dengan harapan dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang tindakan yang harus diambil dalam situasi darurat tersebut sekaligus melakukan praktik bagaimana melindungi diri sendiri dan tamu hotel serta bagaimana memberikan pertolongan pertama jika diperlukan.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari manajemen favehotel Tuban untuk menyelenggarakan pelatihan ini. Ini merupakan investasi yang sangat berharga bagi keselamatan dan kesejahteraan kami semua," kata salah satu karyawan yang mengikuti pelatihan.

HR Admin, Conrista igati Ciptawan yang juga menjadi trainer di kesempatan tersebut menegaskan pentingnya keselamatan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat. "Kami percaya bahwa dengan meningkatkan pemahaman dan keterampilan staf dan karyawan dalam menghadapi bencana, kami dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terlindungi bagi semua orang yang berada di favehotel Tuban," ungkapnya.

Training 'Basic Safety Emergency Responses' di favehotel Tuban menjadi contoh nyata dari komitmen perusahaan untuk memprioritaskan keselamatan dan kesejahteraan staf, karyawan, dan tamu. Langkah ini tidak hanya meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi gempa bumi, tetapi juga menciptakan kesadaran akan pentingnya persiapan dalam menghadapi berbagai situasi darurat lainnya. Diharapkan, dengan peningkatan kesiapsiagaan ini, favehotel Tuban dapat menjadi contoh yang menginspirasi bagi perusahaan lain dalam memprioritaskan keselamatan di tempat kerja.