Resmi Beroperasi, MRT Jakarta memudahkan pengunjung favehotel Melawai

24 March 2019

Resmi Beroperasi, MRT Jakarta memudahkan pengunjung favehotel Melawai

Pada 24 Maret lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan salah satu transportasi publik kebanggaan Indonesia, khususnya Ibu Kota Jakarta, yakni Mode Raya Terpadu (MRT). Kereta MRT yang memiliki kecepatan 80-100 kilometer per jam itu akan melalui 13 stasiun, yang berawal dari Stasiun Lebak Bulus hingga berakhir di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI). Jarak sepanjang 16 kilometer itu dapat ditempuh hanya dalam waktu 30 menit.

Sebagai salah satu opsi transportasi massal di Jakarta, MRT tidak hanya membawa penumpang ke tempat kerja atau aktivitas lain. Salah satu kawasan yang dapat dikunjungi dengan menggunakan MRT adalah kawasan Blok M.

Kawasan Blok M sudah sejak lama dikenal dengan kawasan pusat perbelanjaan. Bila berhenti di Stasiun MRT Blok M, penumpang bisa berkunjung ke Blok M Plaza, Mal Blok M, dan tempat perbelanjaan lain disekitarnya. Bahkan, kolektor barang-barang antik dan unik juga bisa menuju kawasan Pasar Taman Puring. Penggemar buku-buku bekas, kaset, bahkan piringan hitam, bisa menuju Blok M Plaza. Di sekitar itu juga ada cafe yang terkenal di kalangan anak muda, yakni Filosofi Kopi, yang terletak di kawasan Jalan Melawai.

Bagi yang ingin berkeliling kawasan Blok M sepuasnya tidak perlu khawatir, para pengunjung dapat menginap di favehotel Melawai yang dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki kurang lebih 5 menit dari stasiun MRT Blok M. “Kami sangat senang dan bangga dengan beroperasinya Jakarta MRT, apalagi salah satu stasiunnya ada di dekat hotel kami. Dengan adanya penambahan transportasi umum di Jakarta ini akan sangat mempermudah mobilitas para tamu kami,” ujar Yolanda Natassia, Hotel Manager favehotel Melawai.