Fave Solo Gelar Fam Trip Jualan Solo

05 July 2016

Fave Solo Gelar Fam Trip Jualan Solo

SOLO –  Sebanyak 15 travel agent nasional dari berbagai kota di luar Solo, di antaranya Bandung, Surabaya, Semarang, Purwokerto, Jogja, Purbalingga, Malang, Cilacap mengikuti Fam Trip bertema Explore Solo Ancient and Around Fave Solo with National Travel.
Director Of Sales Fave Hotel Solo Ika Florentina menyatakan Fam Trip ini diadakan untuk menjual Kota Solo dan sekitarnya. Karena banyak travel agent di luar Kota Solo yang tidak tahu potensi wisata Kota Solo dan sekitarnya.
“Untuk itulah dengan membawa mereka datang ke Kota Solo dan melihat serta merasakan pengalaman mengesplorasi Solo dan sekitarnya mereka akan lebih mengerti dan mau menjual potensi wisata kota Solo dan sekitarnya,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya kepada Joglosemar, Minggu (4/9/2016).
FamTrip ini dilaksanakan dalam konsep tiga hari dua malam dengan melibatkan berbagai pihak, 22-24 Agustus lalu. Hari pertama diisi dengan welcoming dinner di Favehotel Solo Baru dimana  semua  peserta kompak memakai busana nuansa merah. Hari selanjutnya peserta diajak mengunjungi Candi Cetho dan Kebun Teh Kemuning di Kabupaten Karanganyar. Selanjutnya Museum Purbakala Sangiran, Padepokan Gedong Putih dan mengunjungi tempat pembuatan keris.
Hari terakhir diisi dengan kunjungan ke House of Danar Hadi dan Soga Heritage Restaurant untuk menikmati hidangan khas Kota Solo tempo dulu. Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi Pusat Oleh-Oleh Era Jaya Solo.
“Event seperti ini sangat efektif dalam menjual Kota Solo dan sekitarnya dibanding dengan bila kita mengikuti table top atau sales trip. Karena gambaran secara nyata dengan merasakan sendiri pengalaman Explore Potensi Pariwisata Solo dan sekitarnya,” ujar Oji Fahrurrazi General Manager Fave Hotel Solo.
Sika Nurindah