Fave Hotel Solo Edukasi Karyawan dan Hadapi Kebakaran

06 March 2016

Fave Hotel Solo Edukasi Karyawan dan Hadapi Kebakaran

Fave Hotel Solo menggelar simulasi evakuasi kebakaran. Tampak Petugas Damkar dan kepolisian memberi penjelasan pengarahan kepada peserta simulasi . FOTO: DWI SAMBODO/JATENG POS
JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Pelatihan penyelematan diri dan evakuasi korban kebakaran yang digelar Fave Hotel Solo bertajuk “Evacuation Fire Drill Fave“ diikuti pimpinan dan seluruh karyawan dua Fave Hotel di Jalan Adi Sucipto & Solo Baru, baru-baru iniberlansung lancar.
Pada acara pelatihan yang dihelat secara serentak di dua hotel berbintang itu, pimpinan dan seluruh karyawan tak hanya diberikan materi secara teori, namun juga diajak untuk praktik langsung bagaimana cara efektif dan tepat dalam menyelamatkan diri serta membantu evakuasi para korban kebakaran.
Seperti dijelaskan Fahrurozi, General Manager Fave Hotel Solo, pelatihan Evacuation Fire Drill tersebut untuk mengedukasi staf apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran di hotel. “Untuk pelatihan ini kali, kami menggelar pada dua tempat Fave Hotel yang ada di Solo, yakni Fave Hotel Solo Baru dan Fave Hotel Adisucipto,” katanya.
Pelatihan dikawal langsung petugas kepolisian dan petugas Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) Kota Solo serta melibatkan tamu menginap dan pengunjung hotel yang datang.
Seluruh peserta simulasi terlihat antusias mengikuti setiap tahapan materi yang diberikan di halaman parkir dengan membunyikan alarm tanda kebakaran.
Meski terlihat bingung dan tak biasa pada sesi praktik penyelamatan diri dan evakuasi korban, namun ratusan peserta yang terlibat dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan terarah tanpa ada kendala sedikit pun.
Subagyo, salah satu peserta simulasi dan juga tercatat sebagai tamu menginap Fave Hotel Solo Baru, senang dapat terlibat dalam simulasi penyelamatan saat terjadi musibah kebarakan bersama karyawan dan tamu lainnya.
“Peduli pada keamanan dan keselamatan melalui program latihan keselamatan dan keamanan pada saat terjadi musibah kebakaran oleh Manajemen Fave Hotel sangat baik. Kami jadi merasa jauh lebih aman dan nyaman menginap di sini,“ ujarnya. (ucl/bow)